Jumat, 28 Februari 2020

Published Februari 28, 2020 by with 0 comment

4 Tips Mendapatkan Pengasuh Anak yang Terbaik


4 Tips Mendapatkan Pengasuh Anak yang Terbaik

Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Rumah yang sebelumnya sepi, kini mulai terdengar tangisan bayi dan celoteh-celoteh lucunya. Ya, kehadiran anak akan membuat Anda memusatkan perhatian pada si kecil. Namun pada kondisi tertentu Anda atau mungkin para ibu lainnya membutuhkan jasa baby sitter untuk membantu mengasuh si kecil.

Tak dapat dimungkiri bahwa mengasuh anak  sering kali membuat Anda merasa lelah. Walaupun rasa bahagianya lebih besar, namun lumrah jika Anda membutuhkan tenaga bantuan untuk mengasuh anak. Belum lagi jika ini adalah anak pertama, yang mana Anda belum memiliki pengalaman mengasuh bayi. Nah, untuk mendapatkan pengasuh bayi terbaik, simak artikel berikut ya.

  1. Pilih penyalur jasa terpercaya
Hal pertama yang perlu dilakukan ialah memastikan penyalur jasa yang Anda pilih memiliki kredibilitas yang baik. Poin ini menjadi kunci utama sebelum Anda bisa menemukan pengasuh yang tepat. Penyalur yang tepercaya tentu akan sangat menjaga kualitas pelayanannya, termasuk menyediakan tenaga pengasuh yang kompeten.

Anda bisa meminta rekomendasi teman atau kerabat yang sudah memakai jasa ini lebih dulu. Untuk menambah referensi, Anda bisa mencari informasi melalui internet. Carilah beberapa penyalur jasa, kemudian lakukan riset kecil dengan mencari tahu tentang sistem maupun layanan yang mereka tawarkan. Jangan lupa cek juga testimoni dari pengguna jasa ini.

  1. Memiliki kepribadian yang baik
Seperti yang diketahui bersama, anak adalah peniru ulung. Dengan siapa anak tinggal, dengan siapa anak berinteraksi, bagaimana lingkungannya, akan sangat memengaruhi kepribadian anak. Jadi, Anda harus memastikan bisa menciptakan lingkungan yang positif untuk anak. Salah satunya dengan memilih pengasuh yang berkepribadian baik, sopan, dan ramah.

  1. Memilih pengasuh yang sehat
Pengasuh ini nantinya akan membantu Anda mengasuh buah hati tercinta. Jadi, saat Anda membaca profil pengasuh, tanyakan juga perihal kesehatannya. Apakah memiliki riwayat penyakit menular atau tidak. Mungkin awalnya terkesan kurang sopan, namun ini mutlak harus dilakukan sebab nantinya anak akan sering berinteraksi dengan pengasuh tersebut.

  1. Uji keterampilannya
Menyandang predikat pengasuh tentu saja harus dibarengi dengan kemampuan dan keterampilan mengasuh anak dengan baik. Anda bisa meminta calon baby sitter untuk mempraktikkan keterampilannya. Minta pengasuh untuk menggendong bayi maupun memakaikan pakaian bayi. Untuk media praktiknya, Anda bisa menggunakan boneka.

Demikianlah 4 tips memilih pengasuh anak yang sebaiknya Anda terapkan. Masa kecil anak tidak akan pernah terulang kembali, maka memastikan anak berada di lingkungan dan orang-orang positif adalah keharusan.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar